Thursday, November 22, 2018

MESIN LEGENDARIS DARI TOYOTA 2JZ-GTE

2JZ-GTE adalah salah satu mesin yang sangat di cintai di dunia balap maupun di dunia drifting. mesin ini terkenal karena kethahanannya terhadap siksan dan sangat relaybility. mengingat umur mesin ini yang sudah tua yaitu 25 tahun. mesin ini pertama kali di kenalkan pada mobil toyota supra mk4 yang sangat legendaris.

Hasil gambar untuk toyota supra mk4

toyota supra mk4 (info tentang toyota supra)
Hasil gambar untuk 2jz gte


dari awal mesin ini memiliki jeroan yang sangat kuat atau kasarannya memiliki blok, stang piston yang sudah layak untuk mesin balap. mesin ini berkapasitas 3000cc dilengkapi dengan 2 buah turbo sequential, dan tidak lupa di lengkapi dengan variable valve timing khas milik toyota yaitu VVT-I. mesin ini jika ingin di buat balap kelas amatir, tidak perlu mengganti jeroan mungkin bisa mengganti ECU saja bisa membuat    menjadi 700hp. hebat sekali bukan? jika ingin lebih serius mungkin bisa mengganti fuel management menjadi direct injection. bahkan mudah untuk menjadikan 1000hp layaknya supercar eropa sana. mesin ini di bandrol masih sangat mahal sekitar Rp70-120 juta (tergantungkondisi mesin dan lokasi mesin) jika di kurskan ke rupiah. tapi bagi para petrolhead mungkin harga yang sangat wajar mengingat kepuasan yang di berikan oleh mesin ini. (seputar fakta menarik mesin 2JZ-GTE klik disini)

over all, mesin ini sangat legendaris ini sangat memukau dan memuaskan. bagi para petrolhead mesin ini sebuah hartakarun.

JDM FOR LIFE

No comments:

Post a Comment

Featured Post

MESIN LEGENDARIS DARI TOYOTA 2JZ-GTE

2JZ-GTE adalah salah satu mesin yang sangat di cintai di dunia balap maupun di dunia drifting. mesin ini terkenal karena kethahanannya terha...